SEO : Bikin Blog Kian Eksis


Betapa penting sebuah peringkat di wahana Search Engine. Bayangkan jika Anda mengetik salah satu kata kunci di Google.com dan yang berada di peringkat pertama adalah link Anda. Betapa mengesankan rasanya.

Namun, berjuta-juta situs telah berada di indeks Search Engine. Bagaimana kita mengoptimalkan web kita sehingga mempu merangkak sedikit demi sedikit sehingga impian Anda untuk menjadi peringkat pertama tercapai!

Cara Meningkatkan Pagerank

Berikut beberapa elemen dari sebuah situs yang harus disempurnakan.

1. CSS - Cascading Style Sheets. Gunakan tag header (h1, h2, h3) dan cascading style sheet (css) saat mendesain website Anda. Banyak mesin pencari menilai lebih tag elemen H1 dan H2 dibanding tag header yang lain. Mengapa? karena kata ataupun kalimat yang di format heading kebanyakan adalah sesuatu yang penting atau tema dari tulisan yang tengah dijelaskan. Dengan menggunakan tag header, webmaster memiliki pegangan kata-kata kunci atau frase yang mereka anggap paling penting. Sedangkan file CSS akan membantu beban situs Anda dengan cepat dan memberikan tampilan secara konsisten di seluruh situs web.

2. Judul - Sebuah situs web adalah kumpulan halaman Web dalam satu domain. Sebuah halaman Web mengacu pada halaman tertentu dalam sebuah website. Judul halaman yang unik di seluruh situs web sangat penting. Website biasanya berisi banyak halaman Web dan menggunakan judul yang unik pada halaman utama Web yang akan membantu menyorot frase kunci yang berbeda, sehingga dapat menyatukan semua konten situs Web dalam satu tema.

3. Related Links. Link dari situs terkait atau relevan lebih penting daripada link dari situs-situs yang tidak terkait tentang tulisan yang tengah dibahas. Link  dipandang sebagai "suara" dari kualitas konten. Dengan link yang relecan, tulisan akan semakin teratur dan sistematis, sehingga banyak search engine yang menyukai hal itu.

4. Anchor Text. Variasikan jangkar teks. Menggunakan berbagai ungkapan untuk link ke sebuah situs. Menggunakan teks jangkar yang berbeda untuk membuat link ke sebuah situs web yang dilihat oleh mesin pencari sebagai "alami" menghubungkan. Mesin pencari menggunakan anchor text dari link masuk website sebagai bagian dari algoritma untuk menentukan tema situs web.

5. Salin. Sebarkan minimal 200 kata yang sama untuk tiap halaman . Jelaskan semua ke halaman tersebut sehingga membuat betah menikmati tulisan dan gambar yang Anda suguhkan

6. Baru. Jaga agar tetap baru. Selalu tingkatkan kehangatan tulisan Anda. Jika ada hal baru mengenai tulisan Anda, ubah atau tambahkan. Sehingga halaman web Anda tidak menjadi usang dan selalu dikunjungi orang-orang yang sama maupun baru. Search engine-pun akan menilai lebih tentang kehangatan informasi yang Anda berikan.

7. Konsisten. Memberikan kualitas, konsisten, konten yang selalu baru.  Konsisten terhadap konten terkait sangat penting untuk mendorong lebih banyak pengunjung dan mesin pencari untuk kembali. Konsisten menyediakan konten yang berkualitas mendorong link yang nantinya secara otomatis juga meningkatkan popularitas sebuah situs web.

8. Bertema. Menghubungkan isi dari sebuah website dengan satu tema. Tidak menyebar kemana-mana. Tulisan yang tengah dibahas membahas dengan jelas dan terlihat titik awal, akhir, serta penjelasan didalamnya Dan tulisan tidak setengah-setengah. Selain itu, kata kunci akan semakin banyak sehingga sedikit demi sedikit, situs Anda akan merangkak naik.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

3 comments: