Firestarter : Firewall-nya Linux Ubuntu

Buat firewall-mu di sistem Operasi Linux dengan Firestarter. Hal ini lazim digunakan para pengguna Linux, terutama distro Ubuntu atau segenerasi (Blankon, Meuligue, dkk). Apalagi bagi Anda yang berniat dan bertekad bulat untuk mendirikan sebuah warnet berbasis Open Source.

Menurut pengalaman saya, saat masih memiliki 1 server dengan 3 klien dengan sistem Operasi berbasis Linux, sebelum Firestarter terpasang, maka sharing internet gagal dilakukan. Lha, setelah pemasangan Firestarter selesai, maka secara otomatis internet pun dapat di sharing dan ke-3 klien dapat mengakses internet.

Apa kelebihannya yang lain? Firestarter di dunia Linux Ubuntu, selain untuk sharing internet, juga dapat dimafaatkan untuk blokir ip, blokir situs, serta pengaturan quota dan kecepatan bandwith.

Jadi, bagi Anda yang telah ada rencana untuk membangun sebuah warnet yang besar namun ekonmis dengan sistem Open Source yang menggunakan linux, kini tidak usah khawatir lagi. Kan sudah ketemu solusinya.....
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

6 comments:

  1. belum nyobain ....jadi penasaran.

    ReplyDelete
  2. kayaknya ok banget sih...
    makasih artikelnya ya.

    ReplyDelete
  3. jadi pengen coba nih, milikku masih windows, sebenernya bingin coba ubuntu, tapi takutnya gak bisa

    ReplyDelete
  4. Mantab, anda sudah aku follow, follow balik yah

    ReplyDelete
  5. tapi ditempat saya gak mau ke install e..

    bagusnya bisa menangkal netcut.. mantap!

    ReplyDelete
  6. Maaf baru bisa balas sekarang. Terima kasih teman-teman yang sudah berkomentar. Saya doakan rejekinya lancar. :D

    ReplyDelete