Walaupun Belum 3G, Lenovo A1000 Cocok Untuk Presentasi

Lenovo A1000 memang sudah tidak cocok jika kita membahas tentang jaringan yang sedang populer saat ini. Pasalnya, jaringan yang digunakan Tab Lenovo A1000 masih menggunakan EDGE/2G. Hal ini menjadi kendala berarti mengingat sekarang jaringan tersebut mulai tergeser dengan jenis yang lebih baik diatasnya, yakni 3G, 3G+, dan 4G.

Namun bagi Anda yang sudah memiliki, atau calon pembeli Tab Lenovo A1000 jangan berkecil hati. Dibalik permasalahan jaringan, gadget ini masih memiliki kelebihan lainnya sebelum Anda memutuskan untuk melepaskannya.

1. Jenis Tablet, Berlayar Besar
Tentu dengan layar selebar 7", dapat diandalkan sebagai gadget yang bisa dimanfaatkan untuk presentasi. Baik fambar maupun video. Dengan sistem operasi Android, banyak aplikasi yang disediakan layanan APK tentang aplikasi presentasi gambar maupun video.

2. Jaringan Wifi Semakin Luas
Fitur Tab Lenovo A1000 yakni wireless fidelity (wifi) menjadi pilihan khas saat gadget tersebut terbatas di jaringan EDGE/2G. Batas kecepatan maksimum baik upload maupun download, memberikan kenyamanan tersendiri saat berada di wilayah wifi. Pernah saya lakukan, saat berada di wifi corner milik Telkom, kecepatan download tembus diatas 1Megabyte/ detik. Begitu pula dengan kecepatan uploadnya.

3. Kabel OTG, Jadikan Tab Layaknya PC
Berkaitan dengan profesi saya sebagai seorang fotografer, keberadaan Tab Lenovo A1000 sangat terasa manfaatnya. Hanya dibutuhkan kabel On-The-Go (OTG) dengan harga mulai 15.000 rupiah, Anda bisa menancapkan sebagian besar peralatan yang biasa digunakan di PC. Seperti keyboard, mouse, card reader, hingga flashdisk. Dengan menggunakan aplikasi file manager, Anda akan leluasa memindahkan file dari flashdisk satu ke yang lain tanpa harus menghidupkan seperangkat komputer.

Perlu diketahui, saya memperoleh Tab Lenovo A1000 bekas di penjual hanya dengan harga 800.000 rupiah. Selama ini, berbagai aplikasi saya coba dengan menggunakan gadget ini. Dan kesannya, lumayan dan cenderung bagus.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment